Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Shalat Ied di Istiqlal, Ini Alasan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta. Padahal sebelumnya ingin mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di masjid Istiqlal
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 15 Oktober 2013  |  10:21 WIB
jibiphoto
jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta. Padahal sebelumnya ingin mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di masjid Istiqlal.

Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mendampingi Jokowi di shaf paling depan. Mantan Wali Kota Solo tersebut beralasan memilih sholat Id di Balaikota lantaran tidak ada pejabat yang menggantikan kehadirannya di tengah masyarakat PNS DKI Jakarta.

"Karena disini nggak ada orang [pejabat] yang mewakili. Pak Plt Sekda lagi naik haji," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Usai melaksanakan sholat Ied berjamaah, dilanjutkan penyerahan hewan kurban sapi secara simbolis dan melepas 760 petugas pemeriksaan hewan kurban tersebar di seluruh wilayah DKI. Jokowi juga menyerahkan kambing namun tidak menyebutkan jumlahnya.

"Saya kurban sapi dan kambing, tapi jumlahnya rahasia nanti riya [menampakkan]," katanya.

Tahun ini Pemprov DKI membagikan 1.750 kupon daging kurban kepada mustahik berasal dari lima kotamadya dan satu kabupaten pulau seribu terdiri 145 ekor sapi dan 276 ekor kambing termasuk hewan kurban pemberian Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shalat shalat id shalat ied
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top