Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratusan Polisi Amankan Misa Natal di Gereja Katedral

Andika Prawira
Andika Prawira - Bisnis.com 24 Desember 2013  |  20:33 WIB

Bisnis.com, Jakarta - Ratusan polisi akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta yang akan berlangsung secara bertahap mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Metro Sawah Besar Komisaris Polisi (Kompol) Shinto Silitonga mengatakan langkah yang dilakukan kepolisian untuk misa malam natal saat ini adalah dengan menurunkan 315 personil yang digabung dari beberapa sektor wilayah.

"Total sekitar 315, dari Polda ada 15 personil termasuk didalamnya intelijen, dari Brimob ada 35 personil, kemudian 100 personil dari Polres Jakarta Pusat, dan sisanya ada yang dari Koramil, dan Polsek Sawah Besar. Selain itu, ada juga pengamanan dari Satpol PP serta Pamdal Gereja," kata Shinto hari ini, Selasa (24/12/2013).

Shinto menambahkan sesuai dengan prosedur pengamanan, nantinya kepolisian bekerja sama dengan pihak lainnya akan berjaga di delapan titik pengamanan, selain itu, ada juga penugasan untuk menjaga lima titik pengaturan lalu lintas, agar tidak terjadi kepadatan di wilayah tersebut.

"Kami juga telah melakukan penyisiran di tiap sudut gereja, dan juga di bagian dalam gereja, untuk menghindari segala macam kemungkinan yang tidak diinginkan. Kami memprioritaskan deteksi dini untuk perayaan hari-hari besar seperti ini," ujar Shinto.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

katedral Natal dan Tahun Baru
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top