Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkah Natal, Kebun Binatang Ragunan Dipadati Pengunjung

Libur Natal yang cukup singkat ini rupanya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Libur Natal yang cukup singkat ini rupanya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Kebun Margasatwa Ragunan merupakan salah satu dari tujuan berlibur warga Jakarta.

Rabu siang (25/12/2013), area Taman Margasatwa tampak penuh dipadati oleh pengunjung. Di sepanjang jalan menuju Ragunan pun telah padat oleh antrian kendaraan mulai dari depan Gedung Pengadilan Agama Jakarta Selatan hingga pintu masuk Taman Margasatwa.

Di sepanjang trotoar area Ragunan pun dipadati oleh berbagai macam pedangan yang menjajakan berbagai macam dagangan mulai dari jam tangan, boneka, pakaian, dan mainan anak. Pedagang yang menjajakan minuman dingin di atas nampan plastik pun tampak ke sana ke mari menjajakan jualannya.

Rupanya kepadatan pengunjung Ragunan tak kalah ramaI dengan Taman Impian Jaya Ancol. Melalui aku twitternya, TMC Polda Metro Jaya melansir jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan pada pukul 12.20 siang mencapai 42.875 orang, dengan kendaraan roda empat sebanyak 2100, dan kendaraan roda dua sebanyak 2646. Saat ini jumlah pengunjung mungkin telah bertambah banyak.

Beberapa pengunjung mengatakan bahwa Ragunan merupakan destinasi liburan keluarga yang terjangkau dan memiliki atraksi yang cukup menarik.
"Lumayan buat refreshing. Tiket masuk masih murah. Anak-anak saya juga seneng diajak lihat binatang di sini," ujar Yati (29) yang saat itu berwisata bersama suami dan dua anaknya. Harga tiket masuk Ragunan rupanya tidak mengalami kenaikan.

Lain halnya dengan Dinda (17) yang sore itu datang bersama empat orang temannya, "Ini paling dekat dengan rumah. Jadi berangkat dan pulangnya nggak perlu jauh-jauh," jelasnya.

Hingga sore pukul 15.11, Taman Margasatwa Ragunan masih dipadati pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper