Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Gowes Bareng Valentino Rossi Besok

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo besok pagi Jumat (17/1/2014) akan gowes bareng pembalap Grand Prix asal Italia Valentino Rossi dari rumah dinas Taman Suropati menuju Balaikota DKI Jakarta pukul 06.30

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo besok pagi Jumat (17/1/2014) akan gowes bareng pembalap Grand Prix asal Italia Valentino Rossi dari rumah dinas Taman Suropati menuju Balaikota DKI Jakarta pukul 06.30 WIB

“Sama Rossi, ya Rossi itu ngerti sendiri siapa. Ya kira-kira jam setengah tujuh, [kita] balapan dia pakai sepeda motor saya pakai sepeda,” canda Jokowi di Balaikota saat ditanya wartawan yang sebelumnya mendapat kabar akan gowes bareng teman satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, Kamis (16/1/2014).

Saat ditanya Rossi siapa, Jokowi hanya tahu pembalap sepeda motor yang biasa nongol di iklan televisi tetapi belum kenal sebelumnya.

Inisiatif ini berasal dari sang pebalap juara dunia 7 kali tersebut yang melihat Jokowi naik sepeda setiap Jumat bersama sejumlah orang penting.

“Dia yang datang kok, masak saya yang datengin Rossi pakai apa. Dia pas ke sini tahu setiap Jumat saya sepeda terus pengin ikut, gitu aja,” katanya.

Selama 2 bulan terakhir Jokowi setiap Jumat selalu naik sepeda dari rumah dinas ke kantornya Balaikota DKI Jakarta ditemani komunitas bike to work dan sejumlah pejabat.

Hal itu ditularkan kepada PNS DKI Jakarta agar tidak menggunakan kendaraan pribadi ke kantor setiap Jumat pertama sebagai langkah transisi penggunaan kendaraan pribadi menuju angkutan umum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper