Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Janjikan Rusun Bagi Warga Pengadegan Langganan Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan rumah susun (rusun) bagi warga Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan agar tidak terus-menerus menjadi korban banjir.

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan rumah susun (rusun) bagi warga Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan agar tidak terus-menerus menjadi korban banjir.

"Kami nanti akan membangun rusun tiga tower di sini buat relokasi warga [Pademangan] biar tidak kena banjir lagi," ujar Jokowi saat meninjau korban banjir di Pengadegan, Senin (27/1/2014).

Pembangunan rusun akan dilakukan di lahan bekas SDN 09 Pengadegan, Pancoran seluas sekitar 2.700 m2 mengingat sejak 5 tahun terakhir jumlah siswanya sudah sangat sedikit.

Jokowi mengatakan pembangunan rusun akan selesai tahun ini juga agar relokasi bisa dilakukan secepatnya. Rencananya, rusun di Pengadegan ini dilengkapi fasilitas seperti pasar, puskesmas, dan pendidikan di lantai dasarnya.

Lurah Pengadegan Rachmat Hazami mengungkapkan jumlah warga yang akan direlokasi sebanyak 275 KK dari tiga RT, yaitu RT 005, RT 006, dan RT 007 yang seluruhnya berada di wilayah RW 001.

Dia menjelaskan setiap tahunnya, warga di ketiga RT ini terendam banjir rata-rata setinggi 3 meter. Secara keseluruhan jumlah warga yang terendam banjir tahun ini mencapai sekitar 3.000 KK.

Mereka ditempatkan di tujuh tempat pengusian, di antaranya GOR Pengadegan, Kantor Camat, Kantor Lurah, Gedung LIA, dan SDN 09.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler