Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hindari Jalur HI-Sarinah, Jumat (7/2) 07.00-11.00

Bagi pengguna Jalan di Ibukota, Jumat (7/2/2014) 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib agar menghindari Jl.MH Thamrin --dari HI sampai Sarinah-- karena simulasi gladi sistem pengamanan kota saat pemilu di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di jalan tersebut. Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) .

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pengguna Jalan di Ibukota, Jumat (7/2/2014) 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib agar menghindari Jl.MH Thamrin --dari HI sampai Sarinah-- karena simulasi gladi sistem pengamanan kota saat pemilu di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di jalan tersebut. Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan  depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) .

"Pengalihan dari lampu merah HI sampai Sarinah. Volume kendaraan diminimalisir dari utara selatan dengan papan himbauan dan petunjuk. Diumumkan melalui radio dan media lain untuk rutenya. Hari ini masih evaluasi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. R. Nurhadi Yuwono di Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Menurut dia, simulasi ini akan dimulai dari jam 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib. Dalam skenario lalu lintas tetap dibuka dengan melihat eskalasi massa jika memanas petugas akan rekayasa lalu lintas berupa contra flow memakai jalur busway.

Ia mengatakan nanti dilakukan simulasi bertahap, tetapi tetap dialihkan jalur tersebut. Saat simulasi di mana massa mendatangi Bawaslu bisa tetap berjalan normal.

"Utara pakai jalur lambat, volume kendaraan dikurangi. Skenario aksi anarkis, evakuasi pelaku dan sebagainya dilakukan seperti aslinya," kata dia.

Ia mengungkapkan besok mulai pukul 08.00 WIB tetapi masih ada konsolidasi. Pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB .

"3 in 1 situasional akan diberlakukan. Termasuk seperti banjir kemarin. Besok lihat situasi itu, pagi akan tetap berjalan. Pengalihan pun tidak dari pagi," ujar dia.

Ia mengatakan nanti penumpang bus Transjakarta akan diminta untuk naik ke halte setelahnya atau selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler