Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hindari Jalur HI-Sarinah, Jumat (7/2) 07.00-11.00

Bagi pengguna Jalan di Ibukota, Jumat (7/2/2014) 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib agar menghindari Jl.MH Thamrin --dari HI sampai Sarinah-- karena simulasi gladi sistem pengamanan kota saat pemilu di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di jalan tersebut. Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) .
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 06 Februari 2014  |  16:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pengguna Jalan di Ibukota, Jumat (7/2/2014) 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib agar menghindari Jl.MH Thamrin --dari HI sampai Sarinah-- karena simulasi gladi sistem pengamanan kota saat pemilu di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di jalan tersebut. Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan  depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) .

"Pengalihan dari lampu merah HI sampai Sarinah. Volume kendaraan diminimalisir dari utara selatan dengan papan himbauan dan petunjuk. Diumumkan melalui radio dan media lain untuk rutenya. Hari ini masih evaluasi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. R. Nurhadi Yuwono di Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Menurut dia, simulasi ini akan dimulai dari jam 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib. Dalam skenario lalu lintas tetap dibuka dengan melihat eskalasi massa jika memanas petugas akan rekayasa lalu lintas berupa contra flow memakai jalur busway.

Ia mengatakan nanti dilakukan simulasi bertahap, tetapi tetap dialihkan jalur tersebut. Saat simulasi di mana massa mendatangi Bawaslu bisa tetap berjalan normal.

"Utara pakai jalur lambat, volume kendaraan dikurangi. Skenario aksi anarkis, evakuasi pelaku dan sebagainya dilakukan seperti aslinya," kata dia.

Ia mengungkapkan besok mulai pukul 08.00 WIB tetapi masih ada konsolidasi. Pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB .

"3 in 1 situasional akan diberlakukan. Termasuk seperti banjir kemarin. Besok lihat situasi itu, pagi akan tetap berjalan. Pengalihan pun tidak dari pagi," ujar dia.

Ia mengatakan nanti penumpang bus Transjakarta akan diminta untuk naik ke halte setelahnya atau selanjutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu 2014 bawaslu
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top