Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APBD DKI Rp72 Triliun Bisa Cair Akhir Bulan

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Endang Wijayanti menyatakan APBD 2014 bisa cair akhir bulan ini setelah mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Februari 2014  |  13:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Endang Wijayanti menyatakan APBD 2014 bisa cair akhir bulan ini setelah mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

"APBD 2014 sudah bisa dipakai akhir bulan ini untuk seluruh program [termasuk tender]. Seluruhnya," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Namun ada beberapa hal yang direvisi oleh Kemendagri yakni anggaran KPUD disesuaikan untuk Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, hibah dana haji dilarang dan penyertaan modal BUMD Food Station Tjipinang perlu dibuatkan perda.

Proses penyesuaian APBD DKI setelah disetujui Mendagri ini berlangsung sekitar seminggu. Diharapkan program DKI dan tender segera dilaksanakan agar pembangunan dilanjutkan.

Sebelumnya pengesahan APBD DKI Jakarta mengami keterlambatan hingga akhir Januari disebabkan ada penambahan Silpa Rp2,5 triliun.

Penambahan Silpa tersebut sempat menjadi pembahasan panjang di kalangan legislatif sehingga pengesahan terlambat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbd dki
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top