Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Main Tebak-tebakan dengan Anak-anak

Ada pemandangan yang tidak biasa di aula Balai Kota Jakarta siang hari ini, Selasa (22/4/2014). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bermain tebak-tebakan bersama ratusan anak yang datang ke Balai Kota.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 22 April 2014  |  14:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ada pemandangan yang tidak biasa di aula Balai Kota Jakarta siang hari ini, Selasa (22/4/2014). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bermain tebak-tebakan bersama ratusan anak yang datang ke Balai Kota.

Mengenakan kemeja berwarna putih, Jokowi keluar dari ruang kerjanya sekitar pukul 11.45 dan langsung disambut teriakan anak-anak yang telah menunggu sejak pukul 10.30. "Pak Jokowi, Pak Jokowiiii," teriak anak-anak membuat suasana aula menjadi ramai.

Kemudian Jokowi duduk di tengah-tengah kerumunan anak-anak PAUD Cahaya Permata Indonesia dan Rumah Pintar Jendela Dunia Rusun Marunda dan mengajak bermain tebak-tebakan.

"Ayo siapa yang bisa jawab tunjuk tangan, nanti dapat hadiah," ujar Jokowi sambil membawa sebuah tas sekolah.

Ketika mantan walikota Kota Solo tersebut menanyakan siapa nama gubernur DKI Jakarta, anak-anak yang berusia sekitar 3 hingga 8 tahun tersebut dengan kompak menjawab "Pak Jokowiii" begitu pula ketika ditanya siapa nama wakil gubernur DKI Jakarta, "Pak Ahooook" jawab mereka serempak.

Walaupun hanya sekitar sepuluh pertanyaan yang diajukan oleh Jokowi, namun hampir semua anak mendapat hadiah tas sekolah bergambar tokoh kartun yang berisi alat tulis dan snack. Setelah sesi tebak-tebakan dan pembagian tas sekolah berakhir, semua anak berfoto bersama Jokowi.

Para murid PAUD dan rumah pintar dari Rusun Marunda ini datang ke Balai Kota atas undangan Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono. Semua fasilitas dan agenda kegiatan dirancang oleh Pemkot Jakarta Utara.

Seharusnya anak-anak ini mengunjungi Balai Kota pada Selasa pekan lalu, tetapi karena jadwal walikota yang padat, mereka baru bisa berkunjung hari ini. Sang walikota ikut hadir pula dalam acara tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top