Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR SENEN TERBAKAR: Jokowi Tinjau Lokasi, Api Masih Nyala

Gubernur Joko Widodo langsung meninjau lokasi kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat pukul 09.25 langsung menuju lantai dua untuk menemui regu pemadam kebakaran.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 25 April 2014  |  10:16 WIB
Kebakaran paling parah terjadi di lantai dua.  - bisnis.com/akhirul anwar
Kebakaran paling parah terjadi di lantai dua. - bisnis.com/akhirul anwar

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Joko Widodo langsung meninjau lokasi kebakaran Pasar Senen Jakarta Pusat pukul 09.25 langsung menuju lantai dua untuk menemui regu pemadam kebakaran.

Jokowi sangat dekat dengan titik api yang masih menyala di kios tempat usaha. Alhasil warga banyak yang ikut mendekat sehingga mengganggu proses pemadaman kebakaran.

Dia langsung memerintahkan warga yang ikut nonton termasuk wartawan untuk turun karena situasi masih berbahaya. Ada salah satu karyawan toko mengadu tokonya tidak bisa dibuka dan mengajak Jokowi untuk masuk toko.

Dia langsung minta agar jangan panik. "Ini turunin semuanya saja, jangan bikin panik," kata Jokowi kepada petugas polisi yang ada di situ.

Bersama Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis, dia berkoordinasi. Sementara di luar pasar ribuan orang berkumpul untuk nonton kebakaran yang menghanguskan ribuan tempat usaha itu.

Para pedagang dan karyawannya terus melakukan evakuasi terhadap barang berharga yang masih tersisa. Mereka hanya menempatkan barang dagangannya di halaman, tangga serta pinggir jalan raya.

Tumpukan karung berisi tekstil, alat jahit, alat sablon dan sebagainya terlihat bertumpuk-tumpuk di trotoar dan halaman pasar.

Mansyur, karyawan percetakan PT Candra Bintang, mengatakan api sudah berkobar sejak pukul 04.00. Barang-barang di kiosnya tidak ada yang selamat. Pantaun Bisnis.com, kebakaran paling parah berada di lantai 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terbakar pasar senen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top