Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MONAS Dibersihkan Kembali 10 Tahun Lagi

Selang 22 tahun Monas dibersihkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Arie Budhiman mengharapkan akan ada program serupa 10 tahun mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA—Selang 22 tahun Monas dibersihkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Arie Budhiman mengharapkan akan ada program serupa 10 tahun mendatang.

“Membersihkan Monas membutuhkan metode khusus paling tidak jangka waktunya 10 tahun. Kebersihan secara menyeluruh, kita harapkan mendapat program seperti ini 10 tahun mendatang,” ujarnya di Monas, Kamis (15/5/2014).

Menurutnya, untuk melakukan pembersihan secara keseluruhan terhadap Landmark Ibu Kota itu tidaklah mudah, Faktor keamanan sangat berpengaruh untuk menjaga keutuhan bangunan cagar budaya itu.

“Kita menunggu dengan teknologi yang tidak merusak, monas sebagai cagar budaya memerlukan kehati-hatian oleh karena itu kami menunggu,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pembersihan Monas tak bisa dilakukan sembarangan.

Pembersihan kecil, di seperti pembersihan di sekitar Monas memang dilakukan tetapi untuk pembersihan secara menyeluruh seperti saat ini harus ditentukan pihak yang tepat.

“Enggak kita memang menunggu [program] CSR. Pembersihan minor sudah dilakukan tapi jika memang ada faktor kesulitan, tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Yang penting adalah, pihak yang tepat,” tuturnya.

Saat ditanyai soal anggaran, menurutnya memang tak perlu membuat anggaran untuk pembersihan Monas.

Dia menjawab tak semua masalah di Ibu Kota harus diselesaikan sendiri. Jika memang memungkinkan untuk menggandeng pihak swasta yang ingin melakukan program serupa, pihaknya sangat terbantu.

“Bukan cuma soal anggaran. Enggak masalah untuk membersihkan Monas sendiri. Uang DKI kan banyak. Tapi selama masih ada perusahaan yang mau, ya silakan saja. Artinya Pemprov DKI betul-betul diberi dukungan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler