Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMPROV DKI: Pembangunan Rusun Tambora Dipercepat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat pembangunan rumah susun (rusun) Tambora yang terletak di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat agar selesai tepat waktu.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat pembangunan rumah susun (rusun) Tambora yang terletak di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat agar selesai tepat waktu.

Rusun Tambora yang terdiri dari 16 lantai tersebut, direncanakan selesai pada bulan September tahun ini. Ketika ditinjau sang gubernur, pembangunan Rusun Tambora telah selesai 5 lantai, namun semuanya masih berdinding semen dan belum dilapisi cat dinding.

"Ini memang pembangunannya dikebut siang malam. Bulan September harus selesai," ucap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ketika meninjau pembangunan Rusun Tambora, Jumat (16/5/2014).

Menurut Jokowi, Rusun Tambora merupakan rusun pertama di Ibu Kota yang memakai lift sebagai alat angkut para penghuni menuju lantai atas.

Rusun yang ground breakingnya dilaksanakan pada bulan November 2013 ini terdiri dari 16 lantai dan 514 kamar.

Jokowi menjamin harga sewa Rusun Tambora tidak akan membebani warga yang akan menempati rusun tersebut.

Pemerintah DKI, tambah sang gubernur, tidak mencari keuntungan karena pemerintah tugasnya untuk melayani masyarakat.

"Kalau masyarakat bisa menyesuaikan dengan rusun tinggi, semua akan dibuat tinggi. Sewanya tidak mahal karena ini dibangunnya ke atas," lanjutnya.

Nantinya, selain harga sewa yang terjangkau Rusun Tambora akan ditempati warga di lingkungan sekitar rusun dan dilengkapi dengan fasilitas keamanan.

"Standar keamanan seperti apartemen mewah lah," pungkas Jokowi.

Pemprov DKI saat ini sedang menggalakkan program pembangunan rusun dan rusun terpadu dalam rangka meningkatkan kualitas hidup warga DKI yang hidup di lingkungan padat penduduk dan lingkungan kumuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler