KEBAKARAN DI BEKASI: Tiga Bangunan dan Sejumlah Mobil Hangus

Sebanyak tiga bangunan berikut tiga mobil di Perumahan Mekar Sari, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu (2/7/2014).
News Editor | 02 Juli 2014 20:34 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, BEKASI - Amukan si jago merah membuat panik warga Perumahan Mekar Sari, Bekasi.

Sebanyak tiga bangunan berikut tiga mobil di Perumahan Mekar Sari, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu (2/7/2014).

"Kejadiannya berlangsung pukul 16.30 WIB. Api berkobar dengan cepat karena angin kencang," kata saksi mata kejadian Warso, 35, di Bekasi.

Kobaran api melalap habis dua bangunan usaha bengkel las dan warung tegal (warteg), serta sebuah rumah kontrakan.

"Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir ratusan juta rupiah. Sebab tiga unit mobil yang sedang diperbaiki di bengkel tersebut ikut terbakar," katanya.

Mobil yang hangus terbakar itu jenis Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Espass.

Menurut dia, peristiwa itu bermula saat sejumlah anak-anak sedang bermain api di dalam bengkel las, diduga api tersebut menyambar sejumlah bahan las yang mudah terbakar.

"Tiba-tiba api langsung menyala dan terus membesar. Pekerja bengkel berusaha memadamkan, tapi api tak dapat dipadamkan bahkan bertambah besar," kata Warso yang membuka usaha warung pulsa di sekitar lokasi kejadian.

Api yang berkobar cepat langsung menyambar bagunan lainnya yang berada dekat dengan sumber api, di antaranya warteg dan sebuah rumah kontrakan.

"Kami langsung lapor petugas pemadam," katanya.

Beberapa saat kemudian, empat unit mobil pemadam kebakaran datang. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

"Tidak ada korban dalam insiden ini. Penyebab sebenarnya dari kejadian ini masih kita selidiki," kata salah satu petugas pemadam kebakaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kebakaran, kebakaran di bekasi, Bekasi Kebakaran

Sumber : Antara
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top