Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setiap Senin, Monas Ditutup untuk Umum

Kawasan Monumen Nasional (Monas) akan ditutup untuk umum setiap hari Senin. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu bagi Unit Pengelola (UP) Kawasan Monas untuk melakukan perawatan tugu, lift, dan taman.
Turis mengunjungi monas/Bisnis.com
Turis mengunjungi monas/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Kawasan Monumen Nasional (Monas) akan ditutup untuk umum setiap hari Senin. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu bagi Unit Pengelola (UP) Kawasan Monas untuk melakukan perawatan tugu, lift, dan taman.

Kepala UP Kawasan Monas Rini Hariyani mengatakan Monas merupakan museum dan monumen nasional yang bersejarah sehingga membutuhkan perawatan dan pemeliharaan agar tetap terpelihara, rapi, serta terlepas dari kesan kumuh.

"Nanti kita buat kawasan Monas dan tugunya tutup untuk pemeliharaan setiap hari Senin," ujar Rini di Monas, Selasa (12/8/2014).

Walaupun ditutup untuk umum, bagi warga yang ingin berolahraga secara perorangan, UP Kawasan Monas tetap memperbolehkan masuk pada hari Senin. Namun, waktu yang diberikan dibatasi, yaitu mulai pukul 04.00 hingga 09.00.

 "Untuk warga yang mau olahraga kita akan fasilitasi, tapi olahraganya perorangan ya, tidak perkelompok. Kita akan buka hari Senin untuk mereka, dari jam 4 pagi hingga 9 pagi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyetujui rencana penutupan Monas setiap hari Senin.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan Monas memerlukan waktu khusus untuk pemeliharaan dan perawatan setiap minggu.

“Iya, memang mesti ada waktu istirahatnya yang digunakan untuk bersih-bersih, perawatan tugu Monas, serta beresin tamannya. Ya enggak apa-apa hari Senin libur, saya setuju,” ujar Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper