Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah, Produk Kerajinan Tangsel Rambah Pasar Internasional

Produk kerajinan tangan berbahan kulit kerang dari Tangerang Selatan mulai merambah pasar internasional setelah memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 29 September 2014  |  11:58 WIB

Bisnis.com, TANGSEL - Produk kerajinan tangan berbahan kulit kerang dari Tangerang Selatan mulai merambah pasar internasional setelah memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri.

Produk kerajinan berupa souvenir itu diantaranya berupa kotak tissue, kap lampu, furniture, jam lobster, cermin, dan gantungan kunci yang disainnya sangat menarik karena cantik dan unik.

Sri Sulastri, pemilik CV Citra  King World Shell, mengatakan produknya mengisi pasar domestik seperti Bali, Pangandaran, Kenjeran, Tanjung Pinang, Palu, Belitung Timur, Kupang dan Kepulauan Aru.

“Kami memakai pola tradisional dalam memasarkan produk, yakni dengan menawarkan secara door to door, dan itu terbukti berhasil,” kata dia dibengkelnya di Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Senin (29/9/2014).

Pemilik industri rumah tangga produk handycraft berbahan baku hasil alam laut dan pantai itu mengungkapkan harga produknya kompetitif sesuai dengan nilai seni dan keindahan barangnya.

Dia juga menjelaskan pernah mengikuti acara pertemuan antar sesama pengrajin handycraft berskala internasional sehingga produknya bisa menembus pasar China.

“Sementara pasar di Ukraina sudah ada jalinan kerjasama untuk memasarkan kap-kap lampu,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian kelautan dan perikanan tangsel
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top