Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Produk Kerajinan Tangsel Rambah Pasar Internasional

Produk kerajinan tangan berbahan kulit kerang dari Tangerang Selatan mulai merambah pasar internasional setelah memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri.

Bisnis.com, TANGSEL - Produk kerajinan tangan berbahan kulit kerang dari Tangerang Selatan mulai merambah pasar internasional setelah memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri.

Produk kerajinan berupa souvenir itu diantaranya berupa kotak tissue, kap lampu, furniture, jam lobster, cermin, dan gantungan kunci yang disainnya sangat menarik karena cantik dan unik.

Sri Sulastri, pemilik CV Citra  King World Shell, mengatakan produknya mengisi pasar domestik seperti Bali, Pangandaran, Kenjeran, Tanjung Pinang, Palu, Belitung Timur, Kupang dan Kepulauan Aru.

“Kami memakai pola tradisional dalam memasarkan produk, yakni dengan menawarkan secara door to door, dan itu terbukti berhasil,” kata dia dibengkelnya di Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Senin (29/9/2014).

Pemilik industri rumah tangga produk handycraft berbahan baku hasil alam laut dan pantai itu mengungkapkan harga produknya kompetitif sesuai dengan nilai seni dan keindahan barangnya.

Dia juga menjelaskan pernah mengikuti acara pertemuan antar sesama pengrajin handycraft berskala internasional sehingga produknya bisa menembus pasar China.

“Sementara pasar di Ukraina sudah ada jalinan kerjasama untuk memasarkan kap-kap lampu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper