Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tari India Goyang Kampus UIN Jakarta

Suasana khas India masih terasa hingga sore hari ini (Selasa (10/3/2015) di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jl Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan.
Tari India/iloveindia.com
Tari India/iloveindia.com

Bisnis.com, TANGSEL-Suasana khas India masih terasa hingga sore hari ini (Selasa (10/3/2015) di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jl Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pasalnya di kampus tersebut digelar kegiatan Festival India, yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kedutaan Besar India untuk Indonesia dan sifitas akademika UIN Jakarta.

Festival India yang terpusat di auditorium Harun Nasution dalam kampus tersebut berlangsung cukup meriah sejak pagi hingga sore, menampilkan berbagai seni dan budaya serta film India. 

Sebelum festival diresmikan, ditampilkan tari Lanup Lampuan Aceh di serambi gedung auditorium oleh tim tari mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta sebagai ucapan selamat datang kepada Dubes India, Gurjit Singh.

Selanjuta acara dibuka dengan lighting of ceremonial lamp oleh Dubes India bersama Rektor UIN Jakarta, Dede Rosyada, sebagai lambang sirnanya kegelapan dalam jalinan persahabatan.

Dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter tentang Festival India dan penampilan Classical Indian DanceKatchak oleh mahasiswa Jawaharlal Nehru Indian Cultural Center (JNICC) dan pusat kebudayaan India yang terkenal dengan kelas yoga dan tarian Indianya.

Fakhma, mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Jakarta, mengatakan festival juga diisi diselingi dengan penandatanganan kerja sama antara UIN dan Kedubes India diisi dengan demontrasi yoga oleh Mr Ravi M Dixit dan mahasiswa JNICC.

“Acaranya cukup menarik, kami para mahasiswa sangat terhibur dan mendapat banyak pengetahuan baru dari kegiatan festival. Makanya kami berharap festival itu diadakan lagi,” katanya.

Menurutnya, hiburan yang juga menarik adalah tarian India oleh tim tari Acarya Partistha dari JNICC dan tim tari mahasiswa FAH UIN Jakarta serta Tari Phoolon Ki Holi oleh Charkula Arts yang terdiri dari 16 penari asli India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper