Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Syarat Bogor Jadi Kota Sehat

Kota Bogor diklaim telah memenuhi persyaratan sebagai salah satu daerah sehat oleh Forum Kota Sehat Provinsi Jawa Barat.n
Istana Bogor di Kota Bogor/Antara
Istana Bogor di Kota Bogor/Antara

Bisnis.com, BOGOR-- Kota Bogor diklaim telah memenuhi persyaratan sebagai salah satu daerah sehat oleh Forum Kota Sehat Provinsi Jawa Barat.

Ketua Forum Kota Sehat Provinsi Jabar Neike menuturkan pihaknya telah memverifikasi penilaian Kota Bogor yang belum optimal terkait dokumen pendukung yang harus diserahkan ke provinsiper 1 April 2015.

"Dokumen pendukung itulah yang akan menjadi rekomendasi dari tingkat Provinsi ke pusat untuk menentukan pemerintah daerah mana saja yang akan mendapatkan penghargaan Kabupaten/ Kota Sehat," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (25/3/2015).

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan pihaknya semaksimal mungkin akan berupaya menjadikan Bogor sebagai kota yang nyaman dirasakan oleh warganya.

"Bagi kami yang terpenting bukan penghargaannya, tetapi menjadi motivasi sekaligus mengevaluasi kinerja tim kesehatan di Kota Bogor yang cukup banyak melibatkan tim pembina dari Satuan Perangkat Daerah (SKPD)," ungkap Ade.

Dia mengungkapkan persyaratan yang akan kembali di verifikasi mencakup bidang lalin, kesehatan, dan ekonomi. Menurutnya, pemanfaatan underpass, pedestrian, pengelolaan sampah merupakan beberapa hal yang diharapkan bisa menambah poin.

Yang paling penting, kata dia, adalah memaksimalkan underpass yang tidak sekedar berfungsi untuk menyeberang tetapi berkembang menjadi multi dimensi dan menjadi kebanggaan warga Bogor.

"Oleh karena itu untuk menjadi kota sehat, mohon seluruh persyaratan disiapkan dengan dokumen yang akan di verifikasi oleh provinsi sebagai acuan ke pusat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper