Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandar Narkoba Jaringan Nusakambangan Ditangkap di Bekasi

Jajaran Polsek Bekasi Utara menangkap bandar narkoba dan ganja seberat 3 kilogram yang disinyalir dikendalikan dari bandar besar yang kini ditahan di LP Nusa Kambangan.
Tanaman ganja/wakingtimes.com
Tanaman ganja/wakingtimes.com

Bisnis.com, BEKASI-- Jajaran Polsek Bekasi Utara menangkap bandar narkoba dan  ganja seberat 3 kilogram yang disinyalir dikendalikan dari bandar besar yang kini ditahan di LP Nusa Kambangan.

Kapolsek Bekasi Utara AKP Mugiyono dan Kanit Reskrim beserta anggota menangkap Mario Hutagalung alias Rio alias Ceper yang memilik ganja 3 kilogram. Penangkapan dilakukan di Jl. Raya Rawa Kalong Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Senin (13/4/2015) pada pukul 00.25 WIB.

Mugiyono mengatakan awalnya tim mendapat informasi yang dapat dipercaya bahwa akan terjadi transaksi di lokasi kejadian. Dipimpin langsung Kapolsek AKP Mugiyono dan tim narkoba menuju TKP.

Menurutnya, terdapat seorang lelaki yang tengah berdiri sendiri dan sesuai dengan ciri-ciri informasi awal. Kemudian, Polsek Bekasi Utara menangkap dan menggeledah isi tas yang diketemukan sebuah HP. Dari HP pelaku tersebut terdapat SMS rencana transaksi.

"Hasil pemeriksaan bahwa barang tersebut didapat dengan cara membeli dari Saudar Mangap (DPO) yang sedang ditahanan di Nusa Kambangan," katanya, Rabu (15/4/2015).

Pelaku mengaku menyimpan barang bukti di kontrakan di Kampung Bendungan, Kelurahan Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi dan ditemukan barang bukti 3 bungkus berlakban berisikan ganja seberat 3 kilogram.

Mugiyono menuturkan sebelumnya tersangka metransfer uang untuk selanjutnya ganja diantar oleh orang yang tidak dikenal dengan cara diletakkan di suatu tempat. Tersangka kemudian mengambil barang di lokasi yang telah dijanjikan.

Untuk sat ini, tersangka ditahan di Polsek Bekasi Utara untuk pengembangan lebih lanjut. "Sekarang yang sedang dicari si kurir itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper