Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut 3 Sumber Pendanaan Dinas Bina Marga dan Tata Air Bekasi

Selain akan menggunakan dana APBD Rp400 miliar untuk perbaikan jalan, Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi mengandalkan dari tiga sumber pendanaan lain.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 17 April 2015  |  07:54 WIB
Bisnis.com,BEKASI-Selain akan menggunakan dana APBD Rp400 miliar untuk perbaikan jalan, Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi mengandalkan dari tiga sumber pendanaan lain.
 
Ketiga sumber pendanaan tersebut adalah bantuan APBD Pemprov Jawa Barat, bantuan dari APBD Pemprov DKI Jakarta dan bantuan dalam bentuk CSR oleh swasta.
 
Arief Maulana, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi mengatakan anggaran untuk perbaikan jalan Kota Bekasi sangat terbatas, sehingga dibutuhkan sumber pendanaan lain.
 
"Jadi seperti koordinasi dengan Pemprov Jabar, DKI Jakarta dan CSR perusahaan untuk perbaikan jalan," katanya, Kamis (16/4/2015).
 
Menurutnya, untuk tahun ini dana APBD DKI Jakarta Rp400 miliar yang diperuntukkan perbaikan jalan dan tata air yang berada di lokasi yang bersinggungan dengan Kota Bekasi, seperti di sebelah selatan Kali Malang. Sementara dana yang diharapkan dari CSR swasta senilai Rp400 miliar untuk lokasi yang berdekatan dengan kantor perusahaan terkait.
 
"Dana CSR tahun lalu Rp7 miliar, kami harap tahun ini Rp400 miliar. Pengerjaan langsung dari mereka tapi pengawasan tetap kami."
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bina marga
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top