Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK: Dekati PPP & PKS, Gerindra Kota Depok Incar D-1

Anggota Tim Sepuluh Partai Gerindra Kota Depok Hamzah mengungkapkan partainya tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai dalam rangka pengamanan Pilkada Kota Depok 2015.
Kota Depok/wikipedia.org
Kota Depok/wikipedia.org

Bisnis.com, DEPOK-- Anggota Tim Sepuluh Partai Gerindra Kota Depok Hamzah mengungkapkan partainya tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai dalam rangka pengamanan Pilkada Kota Depok 2015.

"Komunikasi yang paling intens selama ini dengan PPP dan PKS. Kita sering melakukan pembicaraan khusus terkait Pilkada 2015," ujarnya ketika ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (29/4/2015).

Partai Gerindra Kota Depok juga, kata dia, beberapa kali berkomunikasi dengan Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Yang belum itu dengan PKB saja," ujar Hamzah.

Menurutnya, upaya komunikasi politik itu dilakukan untuk menyamakan persepsi yang menjurus pada koalisi partai untuk Pilkada Kota Depok 2015.

Gerindra saat ini mengantongi sembilan kursi di legislatif atau kurang satu kursi sebagai syarat pengajuan nama bakal calon wali kota.

Hamzah mengatakan saat ini pihaknya telah menetapkan dua nama bakal calon yang diambil dari kader partai terbaik yakni Yeti Wulandari selaku Wakil Ketua DPRD Kota Depok fraksi Gerindra dan Pradi Supriatna selaku Ketua Pimpinan Cabang Partai Gerindra Depok.

"Pada beberapa partai yang telah kami ajak komunikasi, kami targetkan bahwa bakal calon dari Gerindra harus jadi D-1. tinggal kita cari bakal calon wakilnya siapa," paparnya.

Dia menambahkan pihaknya optimistis akan membangun kekuatan politik yang solid pada Pilkada Kota Depok 2015 ini.

"Harus yakin karena selama ini kita di internal dan eksternal partai kompak. jadi gak ada masalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper