Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SKPD Pemprov DKI Diminta Percepat Lelang

Mengingat pembangunan di Ibu Kota baru bisa dilaksanakan pertengahan tahun ini, BPKAD Provinsi DKI Jakarta meminta seluruh SKPD dan UKPD di DKI agar mempercepat proses lelang proyeknya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Mengingat pembangunan di Ibu Kota baru bisa dilaksanakan pertengahan tahun ini, BPKAD Provinsi DKI Jakarta meminta seluruh SKPD dan UKPD di DKI agar mempercepat proses lelang proyeknya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono mengatakan dengan mempercepat proses lelang tersebut maka penyerapan anggaran tahun ini dapat terealisasi cukup besar.

"Jadi harus diwaspadakan adalah teman-teman jangan lelet nih melakukan lelangnya. Harus segera masukin proposal lelangnya, agar cepat terlaksana," ujarnya, Jumat (8/5/2015).

Menurutnya proses pencairan anggaran tahun ini sebenarnya bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya yang pada awal Juni baru disahkan.

"Sebenarnya, tahun ini lebih cepat loh dibandingkan tahun lalu, yang awal Juni baru disahkan," ujarnya.

Diketahui, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa pencairan anggaran sudah mulai dapat dilakukan Mei ini.

Dengan begitu, program pembangunan di Ibu Kota yang sudah teralokasi dalam APBD DKI 2015 sudah mulai dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.

Heru Budi Hartono mengatakan setelah menerima Daftar Pelaksana Anggaran (DPA) dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dirinya langsung mengeluarkan Surat Pencairan Dana (SPD).

Menurutnya dalam pencairan anggarannya akan lebih mengutamakan penerbitan SPD dari SKPD yang memiliki anggaran cukup besar, sementara untuk SKPD / UKPD yang miliki anggaran kecil dan tidak terlalu mendesak keperluannya, maka dikeluarkan belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler