Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemakaman Di Pulau Seribu Hilang Akibat Abrasi

Abrasi di Kepulauan Seribu mendorong Bupati Administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu berjanji memperbaiki Tempat Pemakaman Umum yang makamnya rusak akibat abrasi.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 09 Mei 2015  |  22:38 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Abrasi di Kepulauan Seribu mendorong Bupati Administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu berjanji memperbaiki Tempat Pemakaman Umum yang makamnya rusak akibat abrasi.

Menurut Tri dia akan melakukan sejumlah perbaikan sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Minggu lalu TPU Pulau Kelapa Dua tergerus abrasi, beberapa makam hilang. Tapi nanti kami perbaiki," katanya, Kamis (7/5/2015).

Menurutnya, Kepulauan Seribu tidak membutuhkan lahan TPU baru. Pasalnya Tri mengaku masih ada lahan yang tersedia saat ini dan masih cukup luas.

Salah satu pulau yang memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi adalah Pulau Panggang. Kendati demikian, lahan yang tersedia di TPU Pulau Karya masih cukup luas untuk pemakaman.

"Penduduk di Kepulauan Seribu sekitar 24 ribu jiwa, tetapi mortalitasnya yang meninggal tidak sampai 100 orang per bulan. Jadi tidak terlalu tinggi, sehingga belum perlu lahan baru," ujar Tri.

Tri mengaku mengkhawatirkan abrasi akan mempercepat kerusakan pulau-pulau. Pemda Kepulauan Seribu coba bangun keliling tanggul ombak yang berfungsi sebagai jalan keliling juga tanggul dengan tujuan bisa mengurangi abrasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepulauan seribu abrasi
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top