Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DEPOK 2015: Suami Arumi Bachsin Pilih Jalur Independen

Aktivis sosial pendiri rumah musik jalanan dan rumah baca Depok, Andi Malewa mengaku telah bertemu dengan Executive Vice President PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Emil Dardak ihwal Pilkada Depok 2015.
Emil Dardak dan Arumi Bachsin/Istimewa
Emil Dardak dan Arumi Bachsin/Istimewa

Bisnis.com, BOGOR-- Aktivis sosial pendiri rumah musik jalanan dan rumah baca Depok, Andi Malewa, mengaku telah bertemu dengan Executive Vice President PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Emil Dardak ihwal Pilkada Depok 2015.

Andi mengatakan, dalam pertemuan tersebut  dia membicarakan dirinya siap menjadi bakal calon wakil wali kota mendampingi Emil Dardak yang digadang-gadang maju jadi bakal calon wali kota Depok.

"Saya ini latar belakangnya aktivis sosial, tidak pernah terlintas sama sekali ingin menjadi pejabat daerah. Tapi, ketika Emil melamar saya untuk jadi bakal calon wakilnya, saya siap," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (13/5/2015).

Dihubungi terpisah, Emil Dardak membenarkan pertemuan dengan Andi Malewa tersebut. Dia mengatakan, sangat mendukung apabila Andi menjadi salah satu kandidat pada Pilkada Depok 2015.

"Apa pun posisinya, mau calon wali kota atau wakil wali kota, saya dukung Andi Malewa maju di Pilkada Depok karena dia mau mendedikasikan hidupnya untuk Depok," ujarnya.

Disinggung kesiapannya maju untuk bakal calon wali kota Depok, Emil menegaskan dirinya belum mau menjawabnya saat ini. Bahkan, lanjutnya, dia juga ramai dibicarakan untuk maju di Pilkada Trenggalek, Jawa Timur, tempat kelahirannya.

Dia menuturkan, posisi saat ini yakni pejabat di BUMN, tawaran cawalkot Depok dan cawabup Trenggalek cukup menyita konsentrasinya. Apabila masuk dalam salah satu tokoh yang disebutkan untuk maju di Pilkada Depok, dia  merasa sangat tersanjung. Tapi semua itu, lanjutnya, harus dipikirkan secara matang.

"Kita lihat dalam beberapa minggu ke depan seperti apa keputusannya, saya akan berikhitiar enjaga tawaran dan amanah jadi pemimpin daerah," ujarnya.

Independen

Andi Malewa sebelumnya menyebut  bahwa pengusungan dirinya di Pilkada Depok 2015 akan menggunakan jalur independen. Keduanya, kata Andi, sepakat menempuh jalur tersebut lantaran kurang memiliki kepercayaan terhadap partai politik.

Sementara itu, Emil menyatakan ketokohan Andi Malewa di Depok memiliki basis kuat dari beberapa komunitas sosial seperti gerakan muda Depok, pengamen, mahasiswa, warga setempat, kelompok terminal dan banyak lagi.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya belum mendeklarasikan diri maupun berkomitmen secara politik apapun untuk Pilkada Depok ini. Cuma, memang gerakan muda Depok cukup besar dan akan jadi baromoter nasional untuk dukungan nanti," kata suami artis Arumo Bachsin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper