Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UN SD 2015: Tolong, Jangan Bikin Isu Soal UN Bocor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat prihatin dengan isu kebocoran soal Ujian Nasional (UN). Isu menyesatkan tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri siswa yang mengikuti UN.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  15:58 WIB
Sejumlah siswa SDN Cilengsir melintasi sungai Leuwi Karet saat berangkat sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kampung Cilengsir, Ciandum, Tasikmalaya, Jawa Barat - Antara
Sejumlah siswa SDN Cilengsir melintasi sungai Leuwi Karet saat berangkat sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kampung Cilengsir, Ciandum, Tasikmalaya, Jawa Barat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat prihatin dengan isu kebocoran soal Ujian Nasional (UN). Isu menyesatkan tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri siswa yang mengikuti UN.

Djarot mengimbau seluruh elemen masyarakat dapat menghargai hasil belajar siswa dan mengajar guru dari sekolah-sekolah. Dia juga meminta, agar masyarakat jangan asal menuduh semua siswa yang mendapatkan nilai baik telah menerima bocoran soal.

"Saya prihatin karena adanya isu bocoran soal oleh orang tidak bertanggungjawab. Ini sangat tidak baik, apalagi untuk anak yang sungguh-sungguh belajar bisa down," ungkap Djarot usai meninjau UN di SDIT Al Mughni, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Mantan Wali Kota Blitar ini juga mengharapkan agar isu kebocoran soal tersebut, segera dihentikan.

"Minta tolong jangan membuat isu adanya kebocoran, hargai siswa yang sudah belajar dan ibu guru yang mentransfer ilmu. Jangan karena ada oknum, dunia pendidikan kita dianggap tidak jujur semua," tegasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ujian Nasional 2015

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top