Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bengkel Motor Kebanjiran Order Saat Ramadan

Permintaan perawatan dan penggantian suku cadang sepeda motor di bengkel wilayah Tangerang Selatan akan meningkat pada setiap akhir pekan selama bulan puasa Ramadan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  13:15 WIB
Sepeda motor - Antara
Sepeda motor - Antara

Bisnis.com, TANGSEL-- Permintaan perawatan dan penggantian suku cadang sepeda motor di bengkel wilayah Tangerang Selatan (Tangsel)  meningkat setiap akhir pekan selama bulan puasa Ramadan.

Susanto, mekanik bengkel sepeda motor Kandi di Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan seperti tahun lalu banyak pemilik sepeda motor memanfaatkan libur akhir pekan pada Sabtu-Minggu untuk perawatan atau penggantian suku cadang .

“Perawatan atau turn up dan penggantian spare part dimaksudkan untuk persiapan dipakai mudik Lebaran atau bersilaturahmi halal bi halal di Tangsel dan sekitarnya selama hari raya,” katanya, Jumat (19/6/2015).

Menurutnya, perawatan sepeda motor antara lain berupa turn up ganti oli dan busi serta penggantian spare part berupa kampas rem, rantai dan gir sepeda motor lama.

Sementara itu Junedi, pemilik bengkel di Bintaro,  mengatakan peningkatan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan roda dua tersebut mencapai di atas 50% dan cenderung meningkat setelah pertengahan bulan Ramadan.

Bahkan, lanjutnya, kepadatan layanan bengkel milik perorangan maupun jaringan bengkel resmi agen tunggal pemegang merek itu bukan hanya pada akhir pekan tetapi setiap hari selama 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Aulady, pemilik sepeda motor matik, mengatakan akan menservis secara total kendaraannya pada pekan terakhir sebelum Lebaran untuk persiapan silaturahmi dan halal bi halal selama hari raya di wilayah Pamulang dan sekitarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor bengkel Ramadan 2015
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top