Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Bogor Siap Gelar Mudik Gratis Karyawan

Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Bogor mengimbau para perusahaan agar menggelar mudik bersama bagi karyawan seiring adanya surat edaran dari Pemkab Bogor.
Mudik Lebaran. /iciti indosat
Mudik Lebaran. /iciti indosat

Bisnis.com, BOGOR- Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Bogor mengimbau para perusahaan agar menggelar mudik bersama bagi karyawan seiring adanya surat edaran dari Pemkab Bogor.

Ketua Apindo Kabupaten Bogor Alexander Frans menuturkan kendati telah mengimbau,  namun dia tidak bisa memastikan apakah seluruh perusahaan di Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan mudik bersama atau tidak.

"Perusahaan di Kabupaten Bogor memiliki perbedaan kemampuan masing-masing. Kita sudah imbau, tetapi ada yang sanggup dan ada juga yang tidak menyanggupinya. Kalau perusahaan besar mungkin siap," ujarnya pada Bisnis akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bogor mengimbau para perusahaan agar menyelenggarakan mudik bersama bagi karyawannya guna menekan angka kecelakaan selama di perjalanan.

Kepala Bidang Pengawas Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor Zaky Budiman mengatakan anjuran itu sudah tertuang dalam Surat Edaran Pelaksanaan Pembayaran Tunjangan Hari Raya 2015.

"Kami berharap setiap perusahaan mau memberikan bantuan penyediaan mudik bagi karyawannya saat lebaran nanti," ujarnya, Rabu (24/6/2015).

Dia memaparkan penyediaan mudik bersama pada dua hari sebelum dan sesudah hari raya oleh perusahaan juga akan menguntungkan perusahaan, lantaran para karyawan akan tiba bersama saat waktu kerja.

Menurutnya, beberapa perusahaan di Kabupaten Bogor per tahunnya ada yang kerap menggelar mudik bersama bagi karyawannya dengan menanggung ongkos hingga uang bensin kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler