Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Bangun Gelanggang Budaya di BSD

Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membangun gelanggang budaya di Taman Kota 2, Jl Raya Victor, Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel pada tahun ini.
kegiatan kesenian/ilustrasi
kegiatan kesenian/ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN--Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membangun gelanggang budaya di Taman Kota 2, Jl Raya Victor, Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel pada tahun ini.

Sarana berkreasi bagi para seniman dan budayawan Tangsel serta masyarakat menikmati karya mereka itu dibangun di area yang kini menjadi pusat tanaman hias yang cukup populer di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD).

Budiman, warga Ciater Tangsel, mengatakan warga mendukung upaya Pemkot Tangsel membangun gelanggang budaya yang cukup representatif dan mendesak agar segera direalisasikan.

“Dalam pembangunan gelanggang budaya itu memang ada sebagian warga yang harus ihlas berkorban yaitu para pedagang tanaman hias yang tempat usahanya tergusur,” katanya Selasa (11/8/2015)   

Sebelumnya Dadang Raharja, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel, menjelaskan ada sekitar 26 unit dari total 54 tempat usaha di area pusat tanaman hias BSD yang terkena proyek pembangunan gelanggang budaya.

Kepada pemilik tempat usaha tersebut mendapatkan jaminan untuk tetap bisa berjualan seperti biasa antara lain dengan menempati lokasi pengganti yang baru di depan MAN Insan Cendikia BSD.

Adapun alternatif lainnya adalah tetap berada di lokasi dengan memanfaatkan area yang kosong dan tidak digunakan untuk pembangunan gedung gelanggan budaya Tangsel yang dimulai akhir tahun ini.

Sementara itu, Dendi Priyandana, Kepala Dinas Tata Kota Bangun dan Pemukiman Pemkot Tangsel, pembangunan tahap awal hingga Desember 2015 berupa teater terbuka, musola, perpustakaan dan blandongan. 

Sedangkan pembangunan tahap kedua gelanggang budaya Tangsel tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk penataan bantaran sungai, membangun pusat jajan dan instalasi pendukung lainnya.

Adapun gedung gelanggang budaya seluas 600 m² yang rencana dibangun dengan anggaran sekitar Rp7 miliar akan menjadi tempat dan kebanggaan masyarakat Tangsel, terutama para seniman dan budayawan untuk berekspresi dan berkreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper