Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 2 Stimulus Dinas KUMKMP Untuk Warga Rusun Jatinegara Barat

Pemprov DKI siapkan stimulus bagi warga rusun untuk berwirausaha denba kerjasama swasta dan membangun koperasi
Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI siapkan stimulus bagi warga rusun untuk berwirausaha dengan kerjasama swasta dan membangun koperasi.
 
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Irwandi akan mengajak sejumlah asosiasi pengusaha lakukan corporate social responsibility bantu warga relokasi Kampung Pulo di rusun Jatinegara Barat.
 
"Kami akan coba kerjasama dgn CSR. Dengan Aprindo kami akan coba," jelas Irwandi di Hotel Amos Cozy, Rabu (26/8/2015).
 
Tak hanya itu, Irwandi berencana akan membuka koperasi warga rusun dengan bantuan permodalan dari bakal BUMD DKI, PT Jamkrida. Pasalnya PT Jamkrida akan dilaunching pekan ini di Balai Kota.
 
Perusahaan penjamin kredit daerah ini yang akan mendorong Bank DKI memberikan pinjaman kepada warga. Meskipin begitu besaran bantuan belum dapat diprediksi karena kebijakan tersebut tergantung hasil analisa Bank DKI.
 
"Bunganya rendah, hanya 6% sampai 9%. Jadi kegiatan yang mungkin Silpa masuk ke Jamkrida jadi bantuan untuk warga, dari mereka kembali ke mereka," paparnya.
 
Irwan memandang pada masa ekonomi nasional yang lesu sektor yang masih bisa diandalkan adalah sektor UMKM.
 
"Orang akan memilih belanja di PKL ketimbang di Mall karena pasti lebih mahal. Maka nanti PKL juga akan kami tata, masuk ke lokbin. Pokoknya dinas UMKM akan terus proaktif di tengah masyarakat yang kesulitan, untuk membuat bagaimana masyarakat meningkatkan pendapatannya dan daya belinya bertahan," kata Irwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper