Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan Jalan & Jembatan di Tangerang Selesai November

Pemerintah Kota Tangerang menargetkan proyek perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang tengah berlangsung saat ini selesai pada November.n
Perbaikan jalan/Antara
Perbaikan jalan/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menargetkan proyek perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang berlangsung saat ini selesai pada November 2015.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan dengan begitu masih ada waktu sebulan untuk evaluasi.

“Kami ingin November sudah selesai agar ada waktu satu bulan untuk evaluasi. Jika dibutuhkan perbaikan jadi masih ada waktu,” ucapnya kepada Bisnis, Rabu (22/9/2015).

Pemkot sekarang punya 81 paket pembangunan jalan, 188 jalan lingkungan, dan sepuluh jembatan. Pengerjaannya, termasuk pembetonan bantaran Sungai Cisadane, berawal pada Agustus. Proyek perbaikan infrastruktur bernilai Rp200 miliar.

Kepala Seksi Pembangunan Jembatan dan Jalan Kota Tangerang Muhammad Ihsan mengutarakan hal senada dengan Dadi. Dia menjelaskan pengerjaan dilakukan serentak mulai bulan lalu lantaran prosedur lelang yang tidak bisa selesai dalam waktu singkat.

Dia pun membenarkan berbagai proyek infrastruktur jalan dan jembatan bikin pengguna jalan dan warga sekitar tidak nyaman. Namun, suka atau tidak tetap harus dilakukan. “Ini semua untuk kenyamanan masyarakat ke depan,” ujar Ihsan.

Selain perbaikan di Perumnas I, II, dan III Kota Tangerang, lokasi lain yang berpotensi menimbulkan macet ialah proyek peninggian jembatan Pasar Ayam di Jalan Imam Bonjol, Jalan Sinar Hati, Jalan Pondok Kacang, Jalan Raden Saleh, Jalan Irigasi Sypon, dan Jalan Sangego Utara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper