Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petugas Pembuat KIR Palsu Sudah Ditangkap

Petugas Pembuat KIR Palsu Sudah Ditangkap
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Januari 2016  |  15:51 WIB
Gubernur DKI Basuki
Gubernur DKI Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama - Bisnis/Gloria F.K Lawi

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah mengamankan oknum petugas pembuat kir asli tapi palsu (aspal). Karena ulah oknum petugas tersebut, banyak angkutan umum bobrok yang tetap beroperasi dan membahayakan penumpang.

"Ada oknum main, jual buku aspal. Sudah kami tangkap sebagian, oknum dari Peruri (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia) yang jual bukunya," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/1).

Tidak hanya oknum petugas saja, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta juga terus menangkap angkutan umum yang menggunakan kir palsu. Untuk angkutan umum yang menggunakan kir palsu langsung dikandangkan.

"Kami sudah berapa kali tangkap nggak ada kir. Kirnya aspal lagi. Kamu lihat saja kondisi di lapangan masuk akal nggak (bus bobrok) lolos kir itu," ucap Basuki.

Basuki menegaskan akan terus memaksa agar angkutan umum mau bergabung dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Mereka yang bergabung akan dibayar dengan sistem rupiah per kilometer. Namun sebelumnya mereka diminta untuk meremajakan kendaraannya terlebih dahulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uji kir

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top