Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Sanggup Selesaikan Tugas, 2 Direktur Jakpro Ini Mengundurkan Diri?

Sebanyak dua orang jajaran direksi di PT Jakarta Propertindo (Jakpro), badan usaha milik daerah (bumd) DKI Jakarta yang bergerak dibidang infrastruktur, properti dan utilitas mengajukan pengunduran diri kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selaku perwakilan pemegang saham mayoritas.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 11 Januari 2016  |  22:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak dua orang jajaran direksi di PT Jakarta Propertindo (Jakpro), badan usaha milik daerah (bumd) DKI Jakarta yang bergerak dibidang infrastruktur, properti dan utilitas mengajukan pengunduran diri kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selaku perwakilan pemegang saham mayoritas.

Kabar mundurnya para direktur di Jakpro tersebut sempat disampaikan oleh mantan Bupati Belitung Timur tersebut beberapa hari lalu, dan kembali ditegaskan lagi hari ini, Senin (11/1/2016), lantaran merasa tidak sanggup untuk menyelesaikan tugas di BUMD DKI Jakarta tersebut, salah satunya adalah terkait revitalisasi GOR Velodrome Rawamangun.

Namun demikian, Gubernur Basuki yang akrab disapa Ahok tersebut enggan mengungkapkan nama-nama direktur Jakpro yang mengundurkan diri itu, meskipun sempat membocorkan banwa salah seorang direktur yang mundur itu pernah menjabat di PD Pembangunan Sarana Jaya.

Sementara itu, menurut penelusuran dan sumber terpercaya Bisnis.com, setidaknya terdapat 2 direktur yang mengajukan pengunduran diri ke Ahok, dan membuat suami Veronika Tan tersebut galau.

Pertama, adalah Direktur Pengembangan Usaha PT Jakpro, Agus Himawan Widianto, dan yang kedua adalah Direktur Teknik di PT Pulo Mas Jaya, Ana Kunthi.

PT Pulo Mas Jaya adalah anak usaha PT Jakpro yang mendapat tugas merevitalisasi GOR Velodrome Rawamangun dan pacuan kuda Pulomas.

Saat Bisnis.com mencoba mengkonfirmasi kepada Agus Himawan, yang bersangkutan tidak menampik kabar itu dan memberikan isyarat mengenai kebenarannya.

"Maturnuwun ya mas. Terimakasih ya mas atas perhatiannya," tutur Agus, ketika ditanyakan alasan kenapa mundur dari Jakpro. Agus enggan berkomentar banyak terkait hal itu.

Agus Himawan menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT Jakarta Propertindo sejak Februari 2015, di mana sebelumnya menjabat Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya (2013 2015).

Sementara itu, Ana Kunthi, hingga berita ini diturunkan, Bisnis.com belum mendapatkan konfirmasi resmi dari yang bersangkutan.Namun, berdasarkan sumber internal Jakpro, mengiyakan kabar tersebut.

Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo Achmad Hiidayat mengiyakan mengenai kabar rencana pengunduran diri yang diajukan oleh Agus Himawan sebagai Direktur Pengembangan Jakpro.

Dayat, sapaan akrabnya, merasa terkejut mendengar kabar tersebut. Namun demikian dirinya secara pribadi, sangat menyayangkan apabila pengunduran diri tersebut benar dilakukan.

"Kalau benar kejadian Pak Agus mundur, itu sangat kami sayangkan, karena selama ini beliau orang yang sangat profesional dan memiliki dedikasi tinggi terhadap kantor," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top