Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Bantaran Kali Krukut Dipindahkan ke Rusun Rawa Bebek

Warga Bantaran Kali Krukut Dipindahkan ke Rusun Rawa Bebek
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  17:24 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menertibkan puluhan bangunan liar di bantaran Kali Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (2/6).  Warga pun akan direlokasi ke Rusun Rawa Bebek.

"Sebanyak 44 bangunan liar di bantaran Kali Krukut dibongkar. Pasca pembongkaran, akan dilaksanakan penataan kali yang merupakan bagian program normalisasi kali di Jakarta yang nantinya dipasang sheet pile," kata Paris Limbong, Camat Taman Sari, Kamis (2/6).

Ia mengatakan, sebanyak 17 dari 44 bangunan di bantaran kali Krukut dibongkar habis. Sedangkan sisanya hanya dibongkar sebagian.

Sementara Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi mengatakan, total jumlah keluarga sebanyak 38 KK rencananya akan dipindahkan ke rumah susun (rusun).

"Pemprov DKI telah menyiapkan sebanyak 38 unit rusun Rawa Bebek bagi warga Krukut yang terkena penertiban bangunan. Namun, hingga saat ini baru sebanyak 17 KK yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan rusun," ucap Anas

Selain pemasangan sheet pile, pihaknya juga akan membangun jalan inspeksi di bantaran kali Krukut. Tidak hanya kali Krukut, lanjut Anas, normalisasi berlanjut ke sejumlah aliran kali atau sungai di Jakarta Barat.

"Normalisasi sejumlah kali dan sungai di Jakarta Barat bertujuan agar tidak ada lagi banjir. Jadi, semua kali dan kali dibenahi sehingga aliran air saat hujan turun lancar," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusun

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top