Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Kaget Sandratex Ciputat Buka Lebih Awal

Pengunjung pasar kaget Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu pagi ini (19/6/2016) cukup ramai walau banyak pedagang menutup lapaknya lebih awal dari biasanya.
Pedagang kue kering persiapan Lebaran. Ilustrasi/JIBI
Pedagang kue kering persiapan Lebaran. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pengunjung pasar kaget Sandratex Jl. Juanda Ciputat, Tangerang Selatan, pada Minggu pagi ini (19/6/2016) cukup ramai walau banyak pedagang menutup lapaknya lebih awal dari biasanya.

Para pedagang kali lima (PKL) yang memadati jalan menuju pintu gerbang pabrik tekstil Sandratex, termasuk meluapannya disisi kanan Jl Juanda dari arah Pasar Jumat Jakarta ke Ciputat memanfaatkan waktu yang singkat untuk berjualan.

Sulaeman, pedagang pakaian jadi di pasar kaget Sandratex, mengatakan waktu berjualan akhir pekan ini lebih pendek karena banyak pedagang dan pengunjung yang tidak ingin berlama-lama terpapar sinar matahari saat berpuasa.

“Walapun hari sebelumnya, Sabtu, hujan lebat sehingga tidak ada kegiatan berjualan di Sandratex, tetapi itu tidak membuat hari ini, Minggu, jadi lebih ramai, karena banyak yang berpuasa dan ingin cepat pulang,” katan Minggu (19/6/2016).

Biasanya selama Ramadan, pasar kaget Sandratex yang hanya ada pada Sabtu dan Minggu, tetap dipadati ratusan PKL yang menjajakan berbagai produk industri pabrik dan rumah tangga, seperti yang tersedia di pusat perbelanjaan modern.

Hanya saja, keramaian jual-beli di Sandratex cenderung lebih cepat selesai, yakni mulai dari para pedagang menjal-belikan barang dagangannya pukul 06.00 WIB itu sudah mulai tutup sekitar pukul 10.30 WIB, atau lebih cepat dari biasanya di luar bulan Ramadan sampai sekitar jam 11.30 WIB.

Azizah, pengunjung pasar kaget Sandratex, mengatakan tidak ingin berlama-lama cuci mata karena teriknya matahari cukup terasa ketika sedang berpuasa sehingga lebih memilih cepat pulang setelah membeli barang yang diperlukan.

“Sepertinya para pembeli yang tentunya banyak yang berpuasa itu cepat-cepat menyelesaikan urusannya berbelanja kemudia bergegas meninggalkan Sandratex karena mataharinya cukup terik,” ujarnya.

Menurutnya, harga barang yang dijual di pasar kaget Sandratex relatif sama dengan hari biasa, tidak ada lonjakan kenaikan harga menjelang Lebaran seperti yang terjadi pada barang kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper