Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reklamasi Teluk Jakarta: Alasan Golkar Membela Ahok

Partai Golkar siap membela Ahok terkait berbagai kebijakan yang diambilnya selama ini, termasuk kasus reklamasi Teluk Jakarta.
Reklamasi Teluk Jakarta/Antara
Reklamasi Teluk Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Partai Golkar siap membela Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  terkait berbagai kebijakan yang diambilnya selama ini, termasuk kasus reklamasi Teluk Jakarta.

Politisi Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan, Partai Golkar sudah memutuskan mengusung Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi calon gubenur berikutnya pada Pilkada 2017.

“Dalam kasus reklamasi Teluk Jakarta, Ahok itu clean and clear, karena itu, silakan melanjutkan reklamasi," kata Agun kepada wartawan, Kamis (18/8/2016).

Mengenai penolakan reklamasi yang dilakukan sejumlah pihak, termasuk beberapa nelayan, Agun mengatakan, tidak ada alasan mereka menolak reklamasi karena itu sudah sebuah kebijakan.

Publik, kata dia, harus memahami apa itu kebijakan dan apa itu korupsi. Kebijakan itu memang harus dibuat oleh seorang pemimpin. Ketika kebijakan itu diambil, lanjut dia, pasti ada pro dan kontra. Ada yang dukung, ada yang menolak. 

“Demikian juga dengan nelayan. Ada yang bilang reklamasi akan menghancurkan hidup nelayan, tapi ada yang bilang sebaliknya, membawa kesejahteraan bagi nelayan,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR dari FPKB, Daniel Djohan sebelumnya juga menyatakan, bahwa reklamasi itu jika dilakukan dengan benar maka langkah itu akan menunjang kesejahteraan nelayan dan masyarakat di sekitar.

“Kita mendukung reklamasi dengan syarat semua ketentuan termasuk Amdalnya terintegrasi dan syarat kelestarian lingkungan lainnya sudah dipenuhi,” ujarnya. Hanya saja dia mengingatkan jangan sampai reklamasi mengesampingkan para nelayan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler