Ambulans Gratis Siap Beroperasi di Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan mobil ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan dan siap melayani penjemputan bagi masyarakat yang memerlukan menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.
Amanda Kusumawardhani | 19 Agustus 2016 07:12 WIB

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan mobil ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan dan siap melayani penjemputan bagi masyarakat yang memerlukan menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyiapkan beberapa mobil yang selalu siaga ketika dibutuhkan mengingat pelayanan kesehatan harus serba cepat dan tepat.

“Masyarakat hanya perlu menghubungi pusat pengendali ambulan/operator, selanjutnya operator segera memerintahkan ambulan menuju lokasi untuk melihat kondisi pasien. Setelah ambulan tiba di lokasi, perawat melakukan pemeriksanaan terhadap kondisi pasien dan situasi di lapangan,” kata Karta, Kepala Dinkes Kota Tangerang, mengutip keterangan resminya, Kamis (18/8).

Untuk menyosialisasikan pelayanan ini, Dinkes Tangerang sudah membuat video mengenai detil pengoperasian ambulans gratis tersebut. Untuk mengubungi Ambulan Gratis (Dalam Kota) ini, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 021-55771135.

Ambulance serta kereta jenazah yang disediakan oleh Dinas Kesehatan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang dan siap melayani penjemputan bagi masyarakat yang memerlukan dan selanjutnya akan diantar menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Tag : tangerang
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top