Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Pejaten Minta Anies Bereskan Banjir

Warga Pejaten, Jakarta Selatan, Suriana, 51 tahun, meminta pasangan Anies-Sandi bisa menyelesaikan persoalan banjir.
Macet dan banjir/Antara
Macet dan banjir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Pejaten, Jakarta Selatan, Suriana, 51 tahun, meminta pasangan Anies-Sandi bisa menyelesaikan persoalan banjir.

 "Kan rumah saya sering kebanjiran," katanya, Sabtu (19/11/2016).

Dia mengatakan ini seusai mendengar ceramah kandidat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasid Baswedan, di daerah Pejaten Barat, RT 11/RW 8, Jalan Pejaten Barat II, Jakarta Selatan.

"Saya minta Pak Anies atasi banjir," kata warga Pejaten Barat ini seusai mengikuti blusukan pasangan nomor urut 3 itu.

Suriani mengatakan, rumahnya selalu kebanjiran pada saat hujan lebat atau kecil. Dia mengaku merasa senang bisa bertemu Calon Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan keluhannya.

Suriana berharap kedatangan Anies di warga Kejaten Barat ini supaya bisa melihat keluhan masyarakat setempat. Dia juga mengatakan akan memilih pasangan Anies-Sandi.

"Yah, kalau mereka (Anies) bisa melihat rakyat kecil," ujarnya, sambil berjalan menuju rumahnya.

Santi, 33 tahun, mengatakan, rumahnya di RT 007 pun mengalami banjir. Dia mengatakan, pasangan Anies-Sandi bisa mengatasi masalah mereka. Warga Pejaten Barat itu mengikuti blusukan Anies sampai selesai sambil berharap Anies bisa mendengar keluhan masyarakat Pejaten Barat.

"Ya harapan kita supaya Anies bisa atasi banjir, itu ajalah," ujar Yanti. ,

Banjir menjadi persoalan paling krusial di masyarakat setempat. Kedua ibu rumah tangga ini berharap agar apa yang sudah disampaikan ke Anies bisa terjawab.

Selanjutnya, mereka menyatakan akan mendukung pasangan Anies-Sandi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Selain memaparkan program pendidikan, harga sembako murah, membuka usaha mandiri untuk ibu rumah tangga, Anies Baswedan menyampaikan akan memberikan penyuluhan kesehatan gratis untuk ibu melahirkan.

"Saya akan memberikan penyuluhan kesehatan gratis untuk ibu melahirkan," kata Anies Baswedan yang disambut tepuk tangan warga pada Sabtu siang.

Dia mengatakan, selain pengobatan gratis, dia juga akan menyediakan waktu cuti bagi suami yang istrinya sedang melahirkan.

"Selama dua minggu, saya kasih waktu cuti untuk temani istri."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper