Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ari Wibowo & Ira Wibowo Dukung Ahok

Dua aktor dan aktris yang juga kakak-beradik Ari Wibowo dan Ira Wibowo medukung petahana calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan menyambangi Balai Rakyat di Rumah Lembang, tempat warga menyampaikan aspirasi.
Ari Wibowo/Istimewa
Ari Wibowo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dua aktor dan aktris yang juga kakak-beradik Ari Wibowo dan Ira Wibowo medukung petahana calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan menyambangi Balai Rakyat di Rumah Lembang, tempat warga menyampaikan aspirasi.

"Jujur saja saya biasanya enggak terlalu ikutan politik, tetapi sebagai warga negara ikut memilih. Kebetulan dulu saya pilih Jokowi-Ahok, kemudian sejak itu saya melihat perubahan di Jakarta luar biasa. Karena kasus yang sedang terjadi ini, semakin dibutuhkan dukungan untuk Pak Ahok," kata Ari Wibowo saat menyapa ratusan pendukung Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Ari mengatakan, awalnya dia dan sang kakak meyakini penuh Ahok akan memenangkan Pilkada 2017, namun dengan terjeratnya mantan Bupati Belitung Timur itu dalam kasus dugaan penistaan agama, dia merasa perlu memberi dukungan kepada pasangan bernomor urut dua tersebut.

Senada dengan itu, Ira Wibowo yang pernah menjadi salah satu juri pada Jakarta Rusun Festival mengimbau para pendukung tetap datang ke tempat pemungutan suara pada 15 Februari 2017 dan memilih Ahok-Djarot.

"Sebetulnya saya juga tidak terlalu aktif berbicara politik, tapi saya merasa perlu untuk memberi dukungan nomor dua. Saya lihat betul kepedulian Pak Ahok terhadap warga Jakarta, jadi kita harus sama-sama mendukung. Jangan ada yang diam di rumah, semua keluar dan vote nomor dua," kata Ira.

Menanggapi keterlibatan Ira dalam juri Jakarta Rusun Festival, Ahok mengatakan kegiatan itu untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak di rumah susun.

"Rusun ini kan subsidi, biasanya anak-anak yang ekonominya rendah kurang percaya diri. Kami melatih supaya anak-anak bisa percaya diri dengan kompetisi seperti tari-tari dan sepak  bola," kata Ahok.

Kakak beradik kelahiran Jerman ini mengaku kedatangannya didorong oleh inisiatif mereka tanpa sepengetahuan Ahok.

"Saya sering diundang oleh partai, tapi saya selalu nolak, cuma kali ini betul-betul kita datang, kayaknya Pak Ahok juga enggak tahu kita bakal datang," kata Ari.

Dari Senin sampai Jumat pukul 08.00-10.00 WIB, Ahok menerima aduan dan aspirasi dari warga serta memberikan kesempatan pendukung untuk berfoto bersamanya di Balai Rakyat di Jalan Lembang No 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper