Belasan Pohon Rawan Tumbang di Petukangan Dipotong

Belasan pohon di beberapa jalan yang ada di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan ditopping. Ini untuk mencegah adanya pohon tumbang atau sempal saat cuaca ekstrim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Desember 2016  |  15:37 WIB
Belasan Pohon Rawan Tumbang di Petukangan Dipotong
Ilustrasi - Bisnis/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - Belasan pohon di beberapa jalan yang ada di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan ditopping. Ini untuk mencegah adanya pohon tumbang atau sempal saat cuaca ekstrim.

Kepala Seksi Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Bambang mengatakan, kebanyakan pohon yang dipangkas diantaranya pohon angsana, glodogan, trembesi dan mahoni.

"Kurang lebih 18 pohon yang tersebar di Jalan Petukangan Utara, Jalan AMD V, dan Jalan Mukhtar Raya sudah kami topping," kata Bambang, Kamis (1/12).

Menurutnya, pohon di lokasi tersebut terbilang rindang, terlebih ukurannya cukup besar dilihat dari batang pohon. Di samping itu, keberadaan kabel listrik yang melintang tidak beraturan cukup menyulitkan petugas yang bekerja.

"Target tiga-empat hari selesai, karena dalam pemeliharaan beberapa wilayah minta diadakan penoppingan bukan hanya di Pesanggrahan saja, tapi semua kecamatan di Jakarta Selatan," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pohon tumbang

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top