Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Remaja Diduga Korban Perdagangan Manusia Diselamatkan

Jajaran Kecamatan Taman Sari berhasil menyelamatkan tiga remaja yang diduga akan diperdagangkan pihak yang tidak bertanggung jawab.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran Kecamatan Taman Sari berhasil menyelamatkan tiga remaja yang diduga akan diperdagangkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Seksi Sosial Kecamatan Taman Sari, Nursawiji Widodo mengatakan, ketiga remaja perempuan tersebut yakni, S (13), NFN (16) dan AW (16) asal Indramayu, Jawa Barat.

Berdasarkan pengakuan ketiganya, mereka dibawa oleh seorang pria  berinisial A, dari kampung halamannya ke Jakarta dengan janji akan dicarikan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga, dua hari lalu.

"Saat pria berinisal A tidur, korban bertiga diam-diam kabur," ujar Nursawiji, Selasa (13/12).

Mereka ditemukan setelah berhasil kabur dan kebingungan karena tak memiliki uang untuk kembali ke kampung halamannya. Saat berjalan di sekitar Mangga Dua Raya, tepatnya di depan Gereja Sion, petugas kebersihan kecamatan yang melihat mereka kebingungan pun menghampirinya dan menanyakan mau kemana.

Setelah diceritakan, petugas kebersihan tersebut langsung membawanya ke Kantor Kecamatan Taman Sari untuk selanjutnya dirujuk ke Seksi Sosial Kecamatan Taman Sari.

Ketiganya, hari ini juga dipulangkan menggunakan kereta api dari Stasiun Senen, menuju kampung halamannya di Indramayu.

"Hari ini dengan menggunakan KA jurusan Jatibarang, tiga remaja tersebut telah kami pulangkan ke kampung halamannya di Indramayu," tandasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper