Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL, Penumpang Commuter Line Melonjak 10%

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan 881 perjalanan per hari untuk mendukung aktivitas warga selama libur panjang Natal.nn
Penumpang KRL Commuter Line antre  keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta. /Antara-Vitalis Yogi Trisna
Penumpang KRL Commuter Line antre keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta. /Antara-Vitalis Yogi Trisna

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan 881 perjalanan per hari untuk mendukung aktivitas warga selama libur panjang Natal.

Dirut PT KCJ M. Fadhil mengatakan jumlah pengguna KRL Jabodetabek pada saat long weekend meningkat dibandingkan Sabtu - Minggu biasanya. "Jumlah pengguna pada Sabtu - Minggu ini berkisar 690.000 s.d 720.000 pengguna setiap harinya," ujarnya, Senin (26/12/2016).

Realisasi tersebut meningkat setidaknya 10% dari jumlah pengguna pada akhir pekan normal, yang jumlahnya rata-rata 650.000 s.d 700.000 penumpang per hari.

Untuk memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik pada musim libur PT KCJ juga menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota yang kerap dipadati pengguna musiman.

PT KCJ melaksanakan kegiatan Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017.

Untuk libur panjang akhir pekan mendatang, anak usaha PT Kereta Api Indonesia tersebut juga telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun sebanyak 21 perjalanan.

"KRL tambahan akan melayani empat relasi yang terdiri dari delapan perjalanan Bogor-Jakarta Kota/Kampung Bandan, enam perjalanan Bekasi-Jakarta Kota, lima perjalanan Maja-Tanah Abang, dan dua perjalanan Tangerang-Duri," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper