Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agus-Sylvi Tereliminasi, Wasekjen DPP PAN Beri Sinyal Merapat ke Anies-Sandi

JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, mengambil langkah politik untuk mengalihkan dukungan kepada paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pilkada putaran kedua.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 17 Februari 2017  |  10:03 WIB

JAKARTA--Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono–-Sylviana Murni, mengambil langkah politik untuk mengalihkan dukungan kepada paslon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pilkada putaran kedua.

Hal ini menyusul  pasangan Agus- Sylvi yang dipastikan tereliminasi di putaran pertama. Bahkan, pasangan nomor urut 1 ini sudah mengaku kalah dan mengucapkan selamat kepada pasangan yang lolos ke putaran kedua meski belum ada hasil resmi dari KPU DKI.
 
“Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini. Namun, kami masih menunggu hasil resmi dari KPUD untuk mengetahui real countnya. Jika hasil akhirnya begini, kami pastikan akan dukung Anies-Sandi di putaran kedua,” kata Wasekjen DPP PAN, Dipo Ilham dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (17/2/2017).
 
Menurut Dipo, dukungan PAN untuk Anies- Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi- misi, sementara dengan Ahok-Djarot, dinilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.
 
“Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta.  Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies- Sandi sejak kemarin malam,” terang pengusaha muda ini.
 
Lebih lanjut Dipo menyebutkan partai- partai pengusung Anies- Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi  memasuki putaran kedua.
 
“Dalam waktu dekat ini, kami akan segera mendeklarasikan dukungan dan mulai menjalin kerjasama untuk upaya pemenangan Anies- Sandi,” tukas Dipo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompas detikcom Agus Yudhoyono anies-sandi
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top