Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tata Air DKI Siapkan Rp600 Miliar untuk Normalisasi Sungai & Waduk

- Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp600 miliar untuk pembebasan lahan waduk dan normalisasi sungai sepanjang tahun ini.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 20 Februari 2017  |  14:40 WIB
Waduk Marunda. - Beritajakarta
Waduk Marunda. - Beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp600 miliar untuk pembebasan lahan waduk dan normalisasi sungai sepanjang tahun ini.

Kepala Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan, rincian anggaran tersebut antara lain Rp400 miliar untuk pembabasan waduk dan Rp200 miliar untuk normalisasi sungai.

"Jadi mana saja lahan yang administrasi dan berkasnya lengkap kami akan bayar dan tidak di satu lokasi saja," ujarnya di Balai Kota, Senin (20/2/2017).

Dia menuturkan, tugas dan wewenang Dinas Tata Air DKI Jakarta hanya pembebasan lahan karena untuk pembangunan infrastruktur ada pada kewenangan Kementerian PU PR dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

Dia memaparkan ada beberapa persoalan terkait pembebasan lahan untuk menormalisasi sungai dan waduk di lima wilayah administrasi DKI Jakarta yakni sengketa lahan, penolakan warga dan yang masih berproses di Badan Pertahanan Nasional (BPN).

"Program normalisasi sunga itu kami sudah 40% sisanya tentu secepatnya harus segera dilakukan. Dalam rapat pimpinan bersama gubernur kami sudah bilang ke gubernur masalah proses pemnayaran lahannya," kata dia.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta banjir
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top