Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fungsi Terminal Manggarai Diminta Dimaksimalkan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta agar operasi Terminal Manggarai, Jakarta Selatan dimaksimalkan. Sampai saat ini kios-kios yang ada di terminal tersebut masih belum terisi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Maret 2017  |  19:38 WIB
Terminal bus/bisnis - Dedi Gunawan
Terminal bus/bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta agar operasi Terminal Manggarai, Jakarta Selatan dimaksimalkan. Sampai saat ini kios-kios yang ada di terminal tersebut masih belum terisi.

"Kami pertegas, agar diisi dan dioptimalkan penggunaannya. Jangan sampai DKI punya aset yang nganggur terlalu lama, padahal sudah memenuhi syarat. Pasar Jaya harus segera masuk untuk mengoptimalkan," ujar Sumarsono, Senin (20/3).

Menurutnya, Terminal Manggarai juga seharusnya sudah terintegrasi dengan Stasiun Manggarai. Namun hingga saat ini rencana tersebut masih belum dilaksanakan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, terkait optimalisasi fungsi Terminal Manggarai ini perlu adanya kanalisasi yang menghubungkan terminal dengan stasiun Manggarai.

Selain itu, jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Terminal Manggarai juga belum terintegrasi dengan Stasiun Manggarai menjadi permasalahan. Sebab selama ini JPO terputus hanya sampai trotoar di terowongan Manggarai saja.

"Kami ingin dibangun seperti Stasiun Sudirman ke Halte Dukuh Atas jadi ada kanalisasi. JPO perlu dilanjutkan, berhenti hanya sampai di terowongan karena tidak ada izin. Ini perlu rapat koordinasi khusus dengan Ditjen Perkeretaapian. Jadi tidak semrawut, lewat JPO aja," tandasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terminal bus

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top