Sejarah ‘Banjir Bunga’ di Balai Kota

Gerakan mengirimkan bunga ucapan terima kasih untuk Ahok-Djarot dimulai oleh Jappy M. Pellokila, Todora Radisic, Roostien Ilyas, dan Susi Karina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2017  |  11:54 WIB
Sejarah ‘Banjir Bunga’ di Balai Kota
Salah satu karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja "Ahok" Purnama di Balai Kota, Jumat (28/4/2017). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gerakan mengirimkan bunga ucapan terima kasih untuk Ahok-Djarot dimulai oleh Jappy M. Pellokila, Todora Radisic, Roostien Ilyas, dan Susi Karina.

Mereka memulai langkah itu sebagai bentuk dukungan moral kepada Ahok-Djarot.

Jappy M. Pellokila adalah pendiri dan perintis grup Indonesia Hari INI (IHI), sedangkan Todora Radisic adalah Ketua Relawan Cinta Ahok (RCA), dan Roostien Ilyas adalah anggota IHI yang kemudian turut bergabung Susi Karina dari Gerakan Damai Nusantara.

Jappy M. Pellokila di Jakarta, Kamis (27/4/2017), mengatakan ide mengirimkan bunga kepada Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat awalnya diniatkan sebagai dukungan moral kepada Ahok dan Djarot dari para pendukungnya.

Rencana itu sudah dilakukan sejak Sabtu 22 April 2017.

"Kita berencana ramai-ramai kirim bunga papan ke Balai Kota, buat Pak Ahok dan Pak Djarot. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita terhadap usaha dan kerja Pak Ahok selama menjabat, ucapan semangat, dan kebanggaan kita pada beliau," kata Jappy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top