Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Fotografer, Sylviana Murni Belajar ke Pendukung Ahok

Mantan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengadakan peluncuran buku dan pameran fotografi hasil karyanya di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta, pada Sabtu (29/4/2017).
Sylviana Murni/Istimewa
Sylviana Murni/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengadakan peluncuran buku dan pameran fotografi hasil karyanya di Museum Seni Rupa dan Keramik, Jakarta, pada Sabtu (29/4/2017).

"Saya pikir foto tempat paling baik menuangkan kreativitas," kata Sylviana dalam kata sambutannya.

Sylvi mengaku terinspirasi Ibu Negara RI keenam, Ani Yudhoyono, yang hobi fotografi dan selalu membawa kamera. Ia juga menceritakan ihwal terjun ke dunia fotografi karena sang suami, Gde Sardjana, memberikannya hadiah sebuah kamera pasca-kekalahan dalam putaran pertama pemilihan kepala daerah DKI 2017.

Sylvi saat itu berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Keduanya hanya meraih suara sekitar 17 persen. Sehingga, kandidat yang masuk putaran kedua adalah pasangan inkumben Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Suamiku menghadiahkan kamera. Jadi, waktu nama (kandidat pilkada DKI) disebutkannya dua (Ahok dan Anies), saya diajak ke toko kamera. Saya tidak pernah cooling down, tapi move on karena kamera. Terima kasih papa, cintaku padamu," katanya.

Setelah memiliki kamera, Sylvi mengaku langsung mendatangi Darwis Triadi, fotografer ternama yang memiliki sekolah fotografi. Sylvi mengatakan, saat itu Darwis terkejut dengan kedatangannya untuk belajar fotografi. Sebab, Darwis merupakan pendukung Ahok.

"Saya bilang tidak ada hubungannya. Saya kursus dua kali dalam seminggu di basic. Setelah itu kalau pulang malam suka hunting," ujarnya.

Selain itu, Sylvi menuturkan, timnya juga mengabadikan momen-momen selama berkampanye, sehingga, ia pun berpikir untuk membuat pameran amatir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper