Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawasan Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Dilalui Sepeda Motor

Bisnis.com, Jakarta -- Ada yang berbeda dengan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Jalan itu biasanya bebas dari kendaraan sepeda motor, namun pada hari libur lebaran ini terlihat beberapa motor nekad melintasi jalan tersebut.nn
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 25 Juni 2017  |  12:53 WIB

Bisnis.com, Jakarta -- Ada yang berbeda dengan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Jalan itu biasanya bebas dari kendaraan sepeda motor, namun pada hari libur lebaran ini terlihat beberapa motor nekad melintasi jalan tersebut.

Padahal jalan tersebut masuk dalam jalan yang terlarang bagi pengguna sepeda motor hingga ke Jalan MH Thamrin. Sebagian besar dari pengguna sepeda motor itu merupakan keluarga dengan membawa anak-anak.

Menurut Peraturan Gubernur No. 141/2015, untuk menggantikan Peraturan Gubernur No. 195/2014, peraturan pelarangan bagi pengguna sepeda motor itu berlaku dari pukul 06.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menyiapkan bus Transjakarta yang melayani hingga Bundaran Senayan secara gratis. Bus itu bisa ditumpangi melalui halte-halte feeder Transjakarta.

Sementara itu, kawasan pusat di Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Jenderal Sudirman terpantau lancar. Namun, beberapa titik wisata diramaikan oleh warga yang ingin menghabiskan waktu liburan di Idulfitri 1438 , seperti di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan merdeka
Editor : Anggi Oktarinda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top