Ganjil-Genap di Rasuna Said-Gatot Subroto & Sudirman-Thamrin Mulai Pukul 06.00 WIB

Pemprov DKI akhirnya menambah durasi kebijakan ganjil-genap di ruas jalan protokol di dalam kota.
Feni Freycinetia Fitriani | 19 April 2018 18:12 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan di ruas jalan Jenderal Gatot Subroto kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (10/4). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI akhirnya menambah durasi kebijakan ganjil-genap di ruas jalan protokol di dalam kota.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Sigit Wijatmoko mengatakan hal itu dilaksanakan guna mendukung kebijakan ganjil-genap di tiga pintu tol, yaitu Bekasi Timur, Cibubur, dan Tangerang.

"Durasi ganjil-genap Jakarta akan ditambah menjadi 06.00 WIB-10.00 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 WIB-10.00 WIB," katanya di Balai Kota, Kamis (19/4/2018).

Dia menuturkan keputusan uji coba penambahan durasi telah disepakati oleh Pemprov DKI, Dirlantas Polda Metro Jaya, serta Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Ide penambahan durasi, lanjutnya, diajukan oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat penerapan ganjil-genap di pintu tol Cibubur dan Tangerang.

"Keputusan tersebut sudah disepakati bersama dalam Forum Lalu-Lintas beberapa waktu lalu," imbuhnya.

Penambahan durasi ganjil-genap di jalan Rasuna Said-Gatot Subroto dan Sudirman-MH Thamrin-Medan Merdeka Barat dilakukan guna mengurai kemacetan di pintu tol Cawang akibat imbas sistem ganjil genap pintu tol Bekasi, yang telah diterapkan beberapa waktu lalu.

Diprediksi, dengan uji coba penerapan ganjil genap di Tol Tangerang-Jakarta dan Tol Jagorawi, bakal berdampak pada kepadatan di kawasan Cawang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjil genap

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top