Mengapa Ridwan Kamil Revitalisasi Kalimalang?

Postingan Gubernur Jabar Ridwan Kamil soal rencana revitalisasi Kalimalang, Kota Bekasi mengundang apresiasi. Lalu, kenapa Kalimalang jadi prioritas?
Wisnu Wage Pamungkas | 13 September 2018 16:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, BANDUNG - Postingan Gubernur Jabar Ridwan Kamil soal rencana revitalisasi Kalimalang, Kota Bekasi mengundang apresiasi. Lalu, kenapa Kalimalang jadi prioritas?

Ridwan Kamil mengatakan rencana revitalisasi tersebut diajukan lebih awal, karena dia melihat potensi sungai tersebut yang luar biasa.

“Ada jalur air mengalir tapi teu dikukumaha [tidak didayagunakan-red], kira-kira begitu,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, wajar postingan di Instagram tersebut menjadi viral luar biasa, karena warga Bekasi sudah merindukan pembenahan di wilayahnya.

 “Berarti warga Bekasi memendam keinginan yang luar biasa terhadap ruang hidupnya,” katanya.

Saat ini, pihaknya tengah mendesain Kalimalang agar bisa menjadi lokasi yang manusiawi dan ramah lingkungan. Selain itu, pembenahan ini menjadi percontohan bagaimana pemerintah memuliakan air.

“Bukan sekadar jalur engineering. [Soal pencemaran] itu nanti dikonsepkan supaya yang masuk tol jangan buang-buangsampah dari atas,” paparnya.

Revitalisasi Kalimalang direncanakan akan dilakukan pada 2019 seiring penuhnya APBD Jabar pada kepemimpinannya. 

“Banyak sekali sungai, nanti dibahas khusus, banyak,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota bekasi, ridwan kamil

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top