Sambut Wali Kota Baru, Jalan Ahmad Yani Bekasi Ditutup 2 Jam

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengagendakan penutupan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Kamis (20/9/2018).
Newswire | 20 September 2018 07:55 WIB
Calon Wali Kota Rahmat Effendi (kiri) dan Calon Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) menunjukkan salam dua jari usai melakukan pendaftaran di Kantor KPU Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/1) malam. - Antara

Bisnis.com, BEKASI - Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengagendakan penutupan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada Kamis (20/9/2018).

Rencananya penutupan itu dilakukan selama dua jam untuk menyambut kedatangan wali kota dan wakil wali kota yang baru dilantik di Bandung.

"Dalam rangka menyambut Wali Kota Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Adhianto yang pulang dari Bandung setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Rabu (19/9/2018).

Menurut Johan, jalan yang ditutup itu sepanjang lebih kurang 2 kilometer mulai dari simpang Bekasi Cyber Park (BCP) hingga Bundaran Summarecon Bekasi.

"Rencana ditutup mulai pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, namun disesuaikan dengan waktu tibanya kepala daerah terpilih," kata dia.

Berdasarkan agenda protokol Pemerintah Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto berangkat dari Kota Bandung menuju Kota Bekasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Kota Bekasi, sejumlah instansi terkait telah menyiapkan rangkaian acara penyambutan. Diantaranya pawai obor yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja.

Johan mengatakan, pihaknya telah menyediakan sejumlah alternatif bagi pengguna jalan selama penutupan Jalan Ahmad Yani, di antaranya melalui Jalan Kemakmuran, Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan M. Hasibuan dan sekitarnya.

"Kami juga telah menyiapkan papan pengumuman terkait rekayasa lalu lintas itu," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, kota bekasi

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top