KRL Anjlok di Cisauk, Ratusan Penumpang Dievakuasi

PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 2051 relasi Parung Panjang - Tanah Abang di wilayah Cisauk pada pukul 18.10 WIB.
Feni Freycinetia Fitriani | 21 November 2018 20:49 WIB
Pengendara sepeda motor melewati perlintasan sebidang tidak resmi jalur rel kereta di kawasan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/6). PT. KAI berkoordinasi dengan Pemda dan aparatur setempat akan menutup semua perlintasan sebidang di jalur kereta api secara bertahap. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 2051 relasi Parung Panjang - Tanah Abang di wilayah Cisauk pada pukul 18.10 WIB.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan seluruh pengguna jasa dievakuasi oleh petugas menuju ke Stasiun Cisauk dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan pengguna jasa.

"Saat ini, petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (21/11/2018).

Dia menuturkan selama proses evakuasi dilakukan maka KRL dari arah Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, dengan tujuan - Tanah Abang masih mengalami antrian. Sementara KRL dari arah Tanah Abang perjalanan masih normal.

Untuk memaksimalkan operasional, lanjutnya, sejumlah perjalanan KRL pada lintas tersebut akan diatur berjalan satu jalur bergantian pada lokasi kejadian.

Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya.

"Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan diloket Stasiun terdekat," jelasnya.

Sementara itu, pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

Tag : krl
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top