Bekasi Batalkan Car Free Night, Walikota Ajak Berdzikir saat Malam Tahun Baru

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, membatalkan agenda car free night dalam rangka tahun baru 2019 di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin malam (31/12/2018).
Bekasi Batalkan Car Free Night, Walikota Ajak Berdzikir saat Malam Tahun Baru Newswire | 31 Desember 2018 16:05 WIB
Bekasi Batalkan Car Free Night, Walikota Ajak Berdzikir saat Malam Tahun Baru
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Pendopo Balai Kota DKI. Kedatangannya ke Kantor Gubernur untuk memenuhi undangan Sekda DKI Saefullah terkait pengelolaan TPST Bantargebang/JIBI - BISNIS/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, membatalkan agenda car free night dalam rangka tahun baru 2019 di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin malam (31/12/2018).

"Silakan isi malam pergantian tahun nanti malam dengan berdzikir dan tidak perlu euforia yang berlebihan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Senin (31/12/2018), seperti dilaporkan Antara.

Menurut dia, kegiatan car free night yang akan diwarnai dengan letusan kembang api untuk menandai pergantian tahun di Jalan Ahmad Yani telah resmi dibatalkan.

Alasan utama pihaknya membatalkan acara rutin pergantian tahun itu dikarenakan pertimbangan situasi bangsa yang tengah memprihatinkan di tengah berbagai musibah bencana alam di berbagai daerah.

Selain itu, Rahmat juga mempertanyakan jaminan keamanan dari para pesertanya yang kerap membawa petasan dan sejenisnya yang membahayakan.

"Sekarang saya tanya, car free night ada jaminan keamanan gak?, tidak bawa petasan, kembang api dan lainnya," katanya.

Kegiatan tersebut, kata Rahmat, juga kerap menimbulkan dampak kemacetan lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani yang merugikan pengendara.

"Agenda tersebut akan ada penutupan ruas jalan selama 1,5 jam padahal malam itu adalah malam yang punya esensi khusus," katanya.

Rahmat mengaku telah mengeluarkan edaran terkait kegiatan yang bisa diisi masyarakat selama proses pergantian tahun, salah satunya adalah berdzikir.

"Sekarang ini kita harus lebih banyak berdoa. Silakan isi malam ini dengan kegiatan positif. Saya sudah buat edarannya," katanya.

Agenda car free night di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, rencananya akan digelar pada Senin (31/12) pukul 20.00-00.00 WIB dengan menutup seluruh akses jalan protokol tersebut.

Sejumlah instansi terkait telah menyediakan serangkaian persiapan berupa panggung hiburan rakyat serta kembang api.

Kegiatan rutin tahunan itu merupakan program Pemkot Bekasi dalam rangka memfasilitasi hiburan malam pergantian tahun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kota bekasi, Natal dan Tahun Baru

Sumber : Antara

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top